KARANTINA PERTANIAN TIMIKA

...

2021-11-01 15:04:02

Sosialisasi JPN, Wujud Nyata Karantina Dukung Gratieks

Timika – Dalam upaya mendukung program Kementerian Pertanian melalui Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor (Gratieks) Karantina Pertanian Timika melakukan pendampingan langsung kepada para Petani Kopi dan Jaringan Pertanian Nasional (JPN) agar terus dapat berproduksi untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri dan pasar ekspor.

Sabtu kemarin, (30/10), Karantina Pertanian Timika melaksanakan kegiatan Bimbingan Akselerasi Ekspor dan Sosialisasi Jaringan Pertanian Nasional (JPN) yang berlokasi di Kedai Kopi milik salah satu pengusaha kopi di Timika. Kegiatan ini turut dihadiri para petani kopi, pengusaha kopi, pelaku ekspor dan dinas terkait.

Dalam arahannya, Tasrif, menjelaskan untuk mewujudkan progam gratieks tentunya tidak dapat dilakukan sepihak, Karantina Pertanian Timika akan menggandeng dinas terkait, dan stakeholder lainnya untuk bersama-sama melakukan pembinaan dan fasilitasi memenuhi kebutuhan petani agar produknya mampu memenuhi kebutuhan dipasar Internasional.

Kemudian, Tasrif, menambahkan dengan adanya JPN ini sangat efektif guna mendukung Gratieks. Dimana tugas JPN ini nantinya sebagai corongnya seluruh permasalahan petani, yang paling utama adalah menemukan harapan dan kebutuhan masyarakat, serta menjadi mata, mulut dan kaki masyarakat yang terkoneksi melalui KOMDA-KOMDA yang ada.

#JaringanPetaniNasional #Gratieks #KarantinaPertanianTimika