KARANTINA PERTANIAN TIMIKA

...

2021-10-29 18:40:35

Sosialisasi Strategis Percepatan Realisasi Anggaran

Timika – Dalam rangka menjaga efektivitas pelaksanaan dan percepatan anggaran maka dibutuhkan pemahaman bagi pengelola anggaran pada lingkup Karantina Pertanian Timika untuk mendapatkan informasi terkait langkah-langkah strategis pelaksanaan anggaran.

Jum’at (29/10), bertempat di ruang rapat, Karantina Pertanian Timika melaksanakan kegiatan Sosialisasi Langkah-langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Tahun 2021 dengan mengundang narasumber dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Timika.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kepala Karantina Pertanian Timika, Tasrif, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Kepala Seksi Bidang Pelaksanaan Anggaran, Danny Donald Paat.

Dalam paparannya, Danny, menyampaikan 4 aspek untuk meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran, yaitu aspek perencanaan dan pelaksanaan anggaran, aspek kepatuhan terhadap regulasi, aspek efektivitas pelaksanaan anggaran, serta aspek efisiensi pelaksanaan kegiatan. Lebih lanjut, disampaikan informasi-informasi terkait pelaksanaan anggaran lainnya, seperti 13 bobot penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dan target penyerapan anggaran K/L yang ditetapkan proporsional setiap triwulannya.

Kemudian, Danny, menambahkan bahwasanya revisi DIPA pada tahun 2021 wajib menggunakan Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI). Oleh karena itu, setiap Satuan Kerja (Satker) diharapkan telah melakukan pendaftaran.

#KarantinaPertanianTimika