KARANTINA PERTANIAN TIMIKA

...

2021-10-29 17:04:04

Masuk Kota Timika, Belasan Ton Sayuran Diperiksa

Timika – Sayur mayur merupakan jenis makanan penting bagi manusia untuk menjaga kesehatan. Kandungan zat gizi alami dalam sayuran hijau sangat banyak. Sayuran kaya dengan vitamin A dan C, serta berbagai unsur mineral seperti zat kapur, zat besi, magnesium dan fosfor.

Selain menambah asupan gizi agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit dimasa pandemi COVID-19, tingkat konsumsi sayuran yang tinggi juga turut membantu peningkatan ekonomi petani untuk semangat, produktif dan semakin sejahtera.

Dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Timika, sebanyak 11, 2 ton sayuran asal Bitung yang terdiri dari daun bawang, kentang, sawi, wortel, kubis, labu, talas, tomat dan sayuran lainnya masuk melalui Pelabuhan Laut Pomako menggunakan KM. Tatamailau, pada Jum’at (29/10).

Sebelum dikatakan layak dan aman dikonsumsi masyarakat, Pejabat Karantina Pertanian Timika terlebih dahulu lakukan pemeriksaan secara fisik maupun administratif terhadap pemasukan komoditi tersebut.

"Dari hasil pemeriksaan komoditi sayur mayur tersebut telah dilengkapi dengan dokumen karantina dari daerah asal, dan bebas Organisme Pengganggu Tumbuhan Karantina (OPTK)”, ungkap Khoiruddin Siregar selaku Pejabat Karantina Timika yang bertugas.

#LaporKarantina #KarantinaPertanianTimika