KARANTINA PERTANIAN TIMIKA

...

2021-10-21 12:30:34

Karantina Jamin Keamanan 70,5 Ton Daging Ayam Beku

Timika – Karantina Pertanian Timika selalu memastikan seluruh daging ayam beku yang dipasok dari luar daerah telah melewati pemeriksaan sebagaimana mestinya sehingga aman dari Hama Penyakit Hewan Karantina (HPHK).

Kamis (21/10), sebanyak 70,5 ton daging ayam beku asal Surabaya dan Sidoarjo diangkut menggunakan KM Meratus Palembang 29, diperiksa Pejabat Karantina wilayah kerja Pelabuhan Amamapare.

Selain pemeriksaan dokumen, dilakukan juga pemeriksaan fisik yaitu kesesuaian jumlah dan komoditas kemasan serta dilanjutkan dengan pemeriksaan organoleptik.

Dokter hewan karantina, drh. Ardhiana Nur Suryani, saat melaksanakan pemeriksaan menyampaikan bahwa pasokan daging ayam yang masuk ke Timika hingga saat ini tidak ditemukan ada pembusukan, atau tercemar mikroba, termasuk belum ditemukan kandungan formalin dan zat berbahaya lainnya.

Karantina Pertanian Timika tiada hentinya menjaga keamanan pangan agar tetap aman, higienis, bermutu dan mencegah cemaran biologis dan kimia yang dapat membahayakan kesehatan manusia.

#LaporKarantina #KarantinaPertanianTimika